Categories
Uncategorised

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Darah Tinggi

Mencegah Tekanan Darah Tinggi – Tidak diragukan lagi, ada sejumlah perawatan dan obat-obatan yang tersedia untuk perawatan tekanan darah tinggi. Tapi seperti yang dikatakan, “Tindakan pencegahan lebih baik daripada mengobati”. Jadi, kita harus mempertimbangkan perkataan ini dan mengikuti aturan yang disarankan untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah berbanding lurus dengan berat badan; itu berarti bahwa jika berat badan Anda naik, tekanan darah juga naik. Orang yang kelebihan berat badan memiliki peningkatan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan penyakit lainnya. Kehilangan berat badan mengurangi risiko Bahkan jika Anda tidak memiliki masalah tekanan darah tinggi atau rendah karena kelebihan berat badan, berat badan yang sehat dapat membantu Anda merasa aktif dan menurunkan risiko tekanan darah dan penyakit lainnya.

Bukan hanya seberapa berat Anda yang penting, tetapi juga penting di mana tubuh Anda menyimpan lemak ekstra. Sama seperti hal-hal lain bentuk tubuh Anda juga diwarisi dari orang tua Anda. Beberapa orang “berbentuk apel”; ini memiliki lemak ekstra di pinggang sementara yang lain “berbentuk buah pir” memiliki lebih banyak lemak di pinggul dan paha mereka. Yang pertama memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi daripada yang kemudian.

Bagaimanapun, di mana pun berat tambahan itu, Anda masih bisa mencegahnya dan mengontrol tekanan darah Anda. Bahkan jika Anda sudah terkena tekanan darah tinggi; tidak masalah, mulailah kehilangan menunggu dan itu akan membantu Anda menurunkan tekanan.

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus menggunakan lebih banyak kalori daripada yang Anda makan. Anda perlu menggunakan kalori hari ini dan beberapa kalori yang tersimpan dalam lemak tubuh Anda. Makan 300 hingga 500 kalori lebih sedikit per hari, dapat menyebabkan kehilangan antara satu dan dua pon per minggu. Ini adalah penurunan berat badan yang realistis. Ini mungkin terlihat lambat, tetapi akan menambah berat badan lebih dari tiga batu dalam setahun.

Tingkatkan aktivitas fisik Anda jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan. Menjadi aktif mengendalikan berat badan Anda 10 kali dengan makan lebih sedikit. Selain menurunkan berat badan, ada alasan lain untuk lebih aktif: Menjadi aktif secara fisik dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol total Anda sambil meningkatkan kolesterol HDL, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Orang yang aktif secara fisik memiliki risiko lebih rendah terkena tekanan darah tinggi (20% hingga 50% lebih rendah) daripada orang yang tidak aktif.

Anda tidak diminta untuk bergabung dengan gym tetapi setidaknya mencoba menyesuaikan berbagai aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda dengan cara yang kecil namun penting. Jika aktivitas fisik ringan dilakukan secara teratur dapat mengurangi risiko tekanan darah dan penyakit jantung.

Lakukan setidaknya 30 menit olahraga seperti berenang atau berlari. Jika Anda tidak punya waktu 30 menit untuk berolahraga, cobalah untuk menemukan dua periode 15 menit atau bahkan tiga periode 10 menit. Cobalah melakukan beberapa jenis aktivitas aerobik selama seminggu atau cobalah jalan cepat, sebagian besar hari dalam seminggu. Latihan-latihan ini dapat mengkondisikan jantung dan paru-paru Anda dan dapat mencegah Anda dari penyakit agen poker.

Kebanyakan orang tidak perlu ke dokter sebelum mulai berolahraga, karena program olahraga yang bertahap dan masuk akal memiliki sedikit risiko kesehatan. Tetapi jika ada masalah kesehatan seperti, penyakit jantung, masalah tekanan darah atau lainnya, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Dokter Anda atau petugas kesehatan lainnya dapat membantu Anda menetapkan tujuan yang masuk akal berdasarkan berat badan yang tepat untuk tinggi badan, usia dan usia Anda dan membantu Anda mencegah tekanan darah tinggi. Pria dan wanita yang sangat aktif mungkin membutuhkan hingga 2.500 kalori setiap hari. Wanita lain dan pria tidak aktif hanya membutuhkan sekitar 2.000 kalori setiap hari. Rencana yang aman adalah mengurangi 300 hingga 500 kalori sehari untuk menurunkan 1 hingga 2 pound per minggu.