Categories
Uncategorised

Beberapa Ekonomi Terbesar di Dunia Berada di Ambang Resesi

Beberapa Ekonomi Terbesar di Dunia Berada di Ambang Resesi – Versi cerita ini pertama kali muncul di buletin CNN ‘Before the Bell. Bukan pelanggan? Anda dapat mendaftar di sini.

Beberapa Ekonomi Terbesar

Pasar ditutup pekan lalu karena kekhawatiran. Tidak sulit untuk melihat alasannya: coronavirus terus menyebar, dan ada tanda-tanda bahwa beberapa ekonomi top dunia dapat meluncur ke dalam resesi karena wabah ini menambah kelemahan yang sudah ada sebelumnya.

Ambil Jepang: Ekonomi terbesar ketiga di dunia menyusut 1,6% pada kuartal keempat 2019 karena negara itu menyerap dampak kenaikan pajak penjualan dan topan yang kuat. Itu adalah kontraksi terbesar dibandingkan dengan kuartal sebelumnya sejak 2014.

Lalu ada Jerman. Ekonomi terbesar di Eropa terhenti tepat sebelum wabah koronavirus terjadi, terseret oleh pabrik-pabrik negara yang kesulitan. Indikator ZEW untuk Sentimen Ekonomi di Jerman menurun tajam untuk bulan Februari, mencerminkan kekhawatiran bahwa virus tersebut dapat menekan perdagangan dunia.

Ekonom Bank of America, Ethan Harris, menunjuk pada sejumlah ekonomi kecil yang juga terluka. Hong Kong berada dalam resesi dan Singapura akan segera mengalami nasib serupa. Data PDB kuartal keempat dari Indonesia mencapai level terendah tiga tahun, sementara Malaysia mencatat terburuk dalam satu dekade, ia mencatat kepada klien pada hari Jumat.

Sementara itu, mesin pertumbuhan seperti Cina dan India melambat pada 2019. Data PDB kuartal keempat untuk yang terakhir keluar minggu ini.
Semua ini mengedepankan kekhawatiran tentang kemampuan ekonomi global untuk menahan goncangan dari virus corona. Harris mengatakan kuartal yang lemah kemungkinan merupakan akibat dari kerusakan yang tersisa dari perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat. Virus corona siap untuk memperburuk keadaan.

Beberapa Ekonomi Terbesar

“Ekuitas global telah pulih kembali karena AS dan China telah melakukan gencatan senjata, tetapi perusahaan-perusahaan dengan rantai pasokan global tetap sangat tidak pasti,” katanya. Bandar Ceme Apkpure
Di radar: Bahkan Amerika Serikat mungkin tidak dalam posisi sekuat yang diperkirakan sebelumnya. IHS Markit mengatakan Jumat bahwa sektor jasa AS berkontraksi pada Februari, dengan pembacaan mencapai terendah 76-bulan. Ini adalah pertama kalinya sektor ini berkontraksi dalam empat tahun.

Presiden Trump menuju ke India ketika ketegangan perdagangan mereda Bandar Ceme Apkpure
Presiden Donald Trump dijadwalkan tiba di India pada Senin untuk kunjungan kenegaraan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Di latar belakang: Pertarungan perdagangan yang sedang terjadi antara Amerika Serikat dan salah satu negara berkembang yang paling penting di dunia.
Tahun lalu, pemerintahan Trump mengakhiri perlakuan perdagangan khusus untuk India, menghapus status yang Beberapa Ekonomi Terbesarmembebaskan miliaran dolar produk perusahaan dari tarif AS. India meningkatkan tarif ekspor AS sebagai tanggapan.

Amerika Serikat sejak itu disibukkan dengan konflik perdagangan lainnya – yaitu memakukan gencatan senjata dengan China. Tetapi setelah kesepakatan “fase satu” dengan Beijing, pertengkaran dengan India mungkin mendapat perhatian baru. Itu bisa berarti kesepakatan untuk mengambil langkah mundur, atau gangguan dalam komunikasi dan lebih banyak eskalasi. Beberapa Ekonomi Terbesar

Mengelola harapan: Larry Kudlow, penasihat ekonomi utama Trump, mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat untuk tidak mengharapkan komponen perdagangan besar untuk kunjungan tersebut. “Saya pikir Anda mungkin melihat kesediaan publiknya untuk bernegosiasi dengan India,” katanya. “Dia dan Modi, mereka teman.”
Tetapi Trump secara teratur telah memanggil Presiden Cina Xi Jinping juga seorang teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *