Categories
Uncategorised

Apa yang harus Dilakukan di Rumah Untuk Menghindari Infeksi Virus

Apa yang harus Dilakukan di Rumah Untuk Menghindari Infeksi Virus – Membersihkan permukaan baru-baru ini menjadi lebih penting untuk menghentikan penyebaran virus korona yang mematikan, yang menurut para ahli dapat disebarkan melalui permukaan.

Tapi apa cara terbaik untuk membersihkan rumah agar individu dan keluarga tetap aman, dan berapa lama virus bisa bertahan di permukaan?

Apa yang harus Dilakukan

“Permukaan dengan sentuhan tinggi,” seperti gagang pintu, harus dibersihkan dan didesinfeksi setiap hari, sesuai pedoman USCenters for Disease Control and Prevention (CDC). Pembersihan adalah menghilangkan kuman dan kotoran dari permukaan, di mana disinfektan mengacu pada penggunaan bahan kimia untuk membunuh kuman di permukaan setelah dibersihkan.

Virus ini dapat hidup pada sebagian besar barang sehari-hari selama berhari-hari, membuat permukaan disinfektan seperti remote, lampu, meja, gagang pintu, penghitung, gagang toilet dan keran, Apa yang harus Dilakukan dan meja merupakan langkah pencegahan penting. Organisasi Kesehatan Dunia mengeluarkan saran serupa.

“Jika Anda berpikir suatu permukaan dapat terinfeksi, bersihkan dengan desinfektan sederhana untuk membunuh virus dan lindungi diri Anda dan orang lain. Bersihkan tangan Anda dengan antiseptik berbasis alkohol atau cuci dengan sabun dan air. Jangan menyentuh mata, mulut, atau hidung Anda, ”kata pedoman WHO.

Untuk membersihkan permukaan, cukup gunakan lap desinfektan atau semprotkan dengan desinfektan lalu bersihkan hingga bersih. Virus ini kemungkinan dapat hidup pada benda-benda di rumah Anda selama beberapa hari, tergantung pada bahan benda tersebut.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Hospital Infection menemukan bahwa coronavirus, keluarga virus yang dimiliki novel COVID-19, dapat bertahan pada suhu kamar selama dua hari pada baja; empat hari di atas kayu dan kaca; dan lima hari untuk logam, plastik, dan keramik. Satu helai virus corona hidup hingga sembilan hari dengan plastik. Pada beberapa permukaan, coronavirus hanya bertahan dalam hitungan jam; pada aluminium itu berlangsung antara dua dan delapan jam, dan pada lateks kurang dari delapan jam. referral

Namun, pemutih dan produk dengan persentase etanol tinggi efektif untuk membatasi penyebaran virus corona.
Disinfektan dengan hanya 0,1 persen natrium hipoklorit, umumnya dikenal sebagai pemutih, atau 62-72 persen etanol, Apa yang harus Dilakukan secara signifikan membatasi efektivitas coronavirus pada permukaan dalam satu menit setelah pembersih digunakan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Hospital Infection pada Januari .

Coronavirus terbaru, COVID-19, adalah wabah ketiga coronavirus dalam dua dekade terakhir. SARS dan MERS, coronavirus lainnya, telah membantu para ilmuwan mempelajari tentang keluarga virus, dan temuan mereka kemungkinan berlaku untuk wabah terbaru, penulis penelitian melaporkan.

Pada tahun 2003, SARS membunuh 774 orang di lebih dari dua lusin negara. Sejak MERS pecah pada 2012, 858 orang telah meninggal. SARS dan MERS memiliki angka kematian yang jauh lebih tinggi, masing-masing pada 10 dan 35 persen, tetapi mereka tidak menular seperti COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *